BYE BYE 12KG + BIRTHDAY GIVEAWAY!!!


Halo! Apa kabar? Semoga sehat selalu ya teman-teman. Masih sabar kan menunggu postingan diblog saya hehe. Untuk semua hal yang berhubungan dengan wedding bisa saya bilang ini yang paling banyak memakan emosi karena saya merasakan jatuh bangun, putus asa, semangat dan akhirnya bisa berhasil huehehe. Apakah itu? Dia adalah tuntutan untuk menjadi kurus sebelum hari H. Lol!

Perlu dijelaskan bahwa saya bukan cewek feminin bertulang kecil dan ramping. Turunan tulang besar dan punya paha gede. Komplit kan. Disini selain niat untuk kurus, self acceptance juga perlu. Jangan suka membanding-bandingkan badan kita ke orang lain. Kok dia makan banyak, tiap hari minum boba ngga gemuk sedangkan saya hirup angin aja bisa langsung naik berat badan. Jangan!

Untuk tipe badan seperti saya yang cepat naik susah turun pola makan yang paling pertama yang harus saya koreksi. APALAGI MAKAN MALAM. Maaf ngegas ;D
2 bulan setelah saya lebih kurusan semua yang ketemu saya di Golden Baking langsung nanya "Adek sakit? kok kurus?" "kok kurus?" "kok bisa?" "makan obat diet apa??? pola makannya gimana?" begitulah kata ibu-ibu yang sudah terbiasa melihat saya lebih "berisi".
Bisa dibilang total perjalanan kurus saya cukup panjang, saya mulai desember 2018 dan finish pada bulan november tepat 2 hari sebelum nikah. Hampir 1 tahun ya. 

Sebelum saya memutuskan untuk diet secara total, bulan desember tahun lalu itu saya sempat sakit agak parah meskipun cuma seperti demam tinggi tapi sempat membuat orang tua saya cemas banget bulak balik nganterin ke dokter karena saya anaknya jarang sakit. Pemicunya karena saya ketularan ibu-ibu yang belanja ke toko. Coy virus batuk pilek itu paling cepat nularnya ditambah pula musim hujan. Tahun baruan, bahkan engagement itu saya sakit! Ngga asik banget kan. Saat sakit yang agak lama inilah berat badan saya yang seperti ikan buntal itu mulai menurun dengan sendirinya. Feeling pasti happy banget dong, tapi juga takut setelah sehat naik lagi, balik lagi jadi ikan buntel.

Perlu saya jelasin juga saat berat badan tertinggi selama hidup saya ini saya happy banget, semua bisa saya makan, semua  bisa saya nikmati, makan pagi-siang-malam kuylah! Tidak ada penyesalan, tidak ada yang perlu ditakutin soalnya blog juga lagi hiatus, ngga mesti cantik-cantik tiap waktu atau jaga imej. Ditambah dulu di toko belum punya karyawan bikin saya makin, wah saya kerja keras, I deserve a good meal! Jangan terjerumus lingkaran setan ini kawan! JANGAN! Saya hobi banget ngemil kalo udah duduk didepan layar komputer saya suka yang manis-manis. Periode saya seperti ini 2017 sampai 2018 lumayan lama ya saya jadi ikan buntel. Saking bisanya mulut saya ini ngunyah makanan, 1 bungkus nasi padang bisa ya habiskan sendiri, 1 kotak martabak manis, 1/2 porsi bolu gulung size 30 juga bisa habis dalam setengah jam saja. Pokoknya kalau pastry saya pasti doyan! Belum lagi alfamart tepat disebelah toko saya, belum nih jamannya gofood baru ngetrendnya tahun 2017 di Pekanbaru, ahelah ngapa sih gini amat yah! ¯\_(๑❛ᴗ❛๑)_/¯

Balik lagi, setelah sakit saya langsung menyadarkan diri. Saya harus keluar dari lingkaran setan ini. Harus! Dietlah saya dengan cara yang salah, minim makan ngga pula berolahraga. Ya turun sih 6kg tapi bentuk badannya perasaan gini-gini aja cuma angka timbangan yang menurun tapi badan saya ngga fit, melar setelah mekar. Bulan februari saya stop diet karena imlek, naiklah lagi si timbangan ini 2 kg jadinya dari desember ke februari cuma hilang 4kg tapi okelah ya, saudara yang tahun lalu shock saya kayak ikan buntel udah mulai bilang saya kurusan hehehe. Itu kan goalsnya? Dibilang kurusan walaupun kita ngga tau itu beneran apa hanya dusta belaka.

Semangat saya mulai membara lagi setelah saya tertampar dengan fakta bahwa setelah keliling-keliling bridal Pekanbaru ngga ada gaun pengantin yang saya suka yang fit dengan badan saya. Yang saya ngga suka aja muatnya maksa pake tenaga dalam masangnya. LOL. Sampai kakaknya bilang "wah kak ngga muat ini kakak harus diet deh kayaknya." Seketika itu saya mau mengubur diri saya ke dalam tanah saking malunya. Berarti bride yang sewa baju disini kurus-kurus dong ya. Hiks. Nah mulailah bulan Juli saya diet setelah lebaran. Karena saat lebaran toko libur 2 minggu, mustahil kan diet? Ya mustahil banget. Saya mulai cari katering yang jual makanan sehat, belum untuk diet ya. Saya pesan paket 2 minggu. Setelah berat badan mulai oke saya stop katering dan mulai duplikasi menunya sendiri. 

Gimana step selanjutnya yang saya lakukan untuk kurus? Sabar ya itu akan saya jawab pada next post, saya tahu kalian males baca yang panjang-panjang, lebih suka liat gambar. Sabar juga dengan foto before afternya. Tapiiiii kabar baiknya ada giveaway!!! Cara ikut dan menang? Gampang banget!!!!

Syarat dan ketentuan :
1) Follow instagram saya @yukianas
2) Komen pada postingan saya untuk jawaban BERAPAKAH BERAT BADAN SAYA SEBELUM DIET? Misalnya 61kg, 62kg dst..
3) Ditunggu ya jawabannya sampai tanggal 24 Desember 2019 jam 12.00 WIB.
4) Jawaban yang benar akan diundi secara acak!
5) Untuk hadiah treatment HIFU hanya bisa dimenangkan oleh kamu yang tinggal di Pekanbaru, untuk hadiah Detox Tea bisa dikirim asal kamu masih tinggal di Indonesia ya!

Menangkan 1x Treatment HIFU oleh The Aesthetics Pekanbaru senilai IDR 1.000.000,-
dan 1 Detox Tea 28 Days senilai IDR 250.000,-

Nah buat kamu yang belum tau HIFU itu apa HIFU itu berfungsi mengencangkan kulit dan membakar lemak. Tekniknya pakai energi ultrasound, jadi aman untuk ibu hamil sekalipun. Rasa sakitnya minimal hanya sedikit ngilu dan tidak ada downtime. Sedikit cerita sebelum aku nikah, saya treatment hifu 1x juga untuk ngecilin pipi dan double chin. Jadi yang merasa pipinya chubby yuk enter giveaway siapa tahu kamu bisa menang!

Nah sekarang tebak ya berapa beratku sebelum diet!
soulmate, kalau gendut bareng sampai buncit kalau kurus juga bareng sampai berotot (。♥‿♥。)

Next post isinya foto before after, produk apa saja yang saya konsumsi sampai bisa kurus, olahraga apa yang saya lakukan dan perawatan apa saja yang saya jalani. Jangan pernah bosan-bosan ya! 
Sampai jumpa di cerita berikutnya fams